Cara Menambah Channel Youtube dalam Satu Gmail – Tutorial Youtube

Cara Menambah Channel Youtube dalam Satu Gmail – Saat ini, YouTube adalah sebuah aplikasi yang marak dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan. Mulai dari hiburan, hobi, hingga mencari keuntungan. Dengan banyaknya manfaat aplikasi ini, tidak jarang orang yang memiliki channel lebih dari satu. Untuk melakukan hal yang sama, maka harus tahu cara menambah channel YouTube dalam satu akun yang sama.

Untuk melakukan hal ini memang ada beberapa poin langkah berbeda yang harus dilakukan. selain mempraktikkan metodenya secara sistematis, ada juga beberapa poin penting yang harus dipertimbangkan. Sehingga dalam menambah channel YouTube bukanlah hal yang sederhana tanpa perlu pertimbangan.

Banyak orang yang menambah channel YouTube dengan beberapa alasan. Ada yang melakukannya hanya untuk senang-senang. Namun ada juga yang melakukannya karena ada alasan bisnis kuat yang harus dipertimbangkan. Di samping caranya, semua poin ini memang penting untuk dipahami. berikut segala poin uraiannya:

 

Cara Menambah Channel Youtube dalam Satu Gmail

Cara Menambah Channel YouTube dalam Satu Akun Gmail

Untuk menambah satu lagi channel, tentu ada poin yang harus diaplikasikan. Cara menambah channel YouTube bisa dilakukan dengan beberapa metode langkah yang sistematis. Bagi orang yang sudah pernah mempraktikkan, mungkin cara ini sangat mudah. Namun bagi yang belum pernah, tentu saja akan kesulitan.

Maka dari itu, pada penjabaran ini akan diuraikan caranya secara berurutan dan sistematis. Agar hasilnya bisa sesuai dengan keinginan, maka semua ini harus dipraktikkan dengan baik tanpa ada yang tertinggal. Penasaran dengan semua uraian langkahnya? Berikut adalah urutan langkah yang wajib untuk dilakukan:

1. Login ke Akun Google Pribadi

Langkah pertama yang harus dipraktikkan adalah masuk ke akun Google pribadi. Memiliki akun tambahan dengan akun yang sama akan memudahkan pemiliknya. Jika akunnya berbeda, maka hal ini akan sedikit menyulitkan karena harus keluar-masuk ke akun yang berbeda. Maka dari itu, sangat disarankan untuk memakai akun yang sama saja.

2. Masuk ke YouTube Pribadi

Setelah masuk ke akun Google-nya, cara menambah channel YouTube bisa dilanjutkan dengan masuk ke YouTube. Baik itu memakai perangkat ponsel atau PC, pastikan masuk terlebih dahulu ke YouTube. Kemudian pencet ikon profil yang ada di bagian pojok sisi kiri dan masuk ke menu “Setelan”. Atau bisa juga dengan masuk ke alamat https://www.YouTube.com/account.

3. Kelola Channel yang Dimiliki

Setelah masuk ke menu “Setelan”, maka akan ada beberapa menu pilihan lain yang bisa dimanfaatkan. Pilih saja menu “Tambahkan atau Kelola Channel” yang ada di jajarannya. Dengan masuk ke bagian ini, maka proses penambahan channel akan semakin mudah. Untuk mencapai menu ini juga tidaklah sulit dan terkesan sangat mudah.

4. Buat Channel Baru

Cara menambah channel YouTube bisa dilanjutkan dengan membuat channel baru. karena sudah masuk ke bagian pembuatan channel, maka langsung saja pencet bagian “Buat Channel Baru” yang ada dalam kolom kotak. Dalam kotak ini juga ada logo berbentuk tambah. Jadi langsung saja pencet bagian ini dan jangan yang lainnya.

5. Isi Nama dan Buat Channel

Terakhir, masukkan nama dan deskripsi dari channel yang akan dibuat. Pemilihan nama dan deskripsi ini juga tidak bisa sembarangan. Karena nama dan deskripsi juga termasuk poin yang bisa menarik penonton untuk masuk ke dalam channel yang sudah dibuat. namun pastika pembuatannya juga tidak sembarangan.

Semua harus disesuaikan dengan konsep yang dibuat. Selain itu, pastikan untuk mengisinya dengan baik tanpa ada yang tertinggal. Jika sudah, pencet tombol “Buat” yang ada di bagian bawah dengan warna biru. Jika sudah memencet bagian ini, maka channel baru sudah selesai dibuat dan bisa segera dimanfaatkan.

 

Baca juga:

 

 

Poin yang Harus Diperhatikan Saat Menambah Channel Baru

Selain cara menambah channel YouTube, dalam pembuatannya juga ada poin penting yang harus diperhatikan. Jika ingin menambah channel baru, maka beberapa poin ini jangan sampai dilewatkan. Setiap poin ini juga akan berpengaruh pada hasil penambahan channel yang sudah dibuat dan dibentuk sedemikian-rupa.

Tanpa memperhatikan berbagai poin yang ada, maka penambahan channel baru tidak akan terlalu berdampak. Intinya, semua aspek harus dikonsep dan dipertimbangkan dengan jelas tanpa ada yang terlewat. Apabila semua diperhatikan dengan baik, maka hasilnya akan semakin baik. Berikut adalah beberapa poin pentingnya:

1. Bedakan Antara Channel Pribadi dan Bisnis

Poin pertama yang sangat penting untuk diperhatikan adalah bagaimana membedakan channel lama dengan yang baru dari segi pemanfaatan. Dua channel berbeda tentu harus dibedakan mana yang untuk keperluan bisnis dan yang mana untuk keperluan pribadi. Poin ini sangatlah penting untuk dipertimbangkan.

Jika channel yang lama khusus untuk pribadi, maka channel yang baru harus khusus untuk keperluan bisnis saja. Jika dua hal ini dicampur-aduk, maka penonton akan merasa kebingungan untuk memilah konten yang akan ditonton. Maka dari itu, pastikan untuk membedakan mana yang untuk keperluan pribadi dan yang mana untuk bisnis.

2. Lakukan Riset Terlebih Dahulu

Setelah membedakan pemanfaatannya, poin lainnya yang harus dipertimbangkan adalah melakukan riset. Melakukan riset sangatlah penting untuk dilakukan. dengan riset, maka akan diketahui apa yang sedang menarik perhatian penonton. Hal ini berlaku untuk pemanfaatan channel bisnis atau channel pribadi yang baru dibuat.

Jika channel yang baru ditambahkan dipakai untuk keperluan bisnis, maka harus melakukan riset untuk hal yang masih berkaitan. Namun jika channel yang baru ditambahkan dimanfaatkan untuk keperluan pribadi, maka bisa melakukan riset tentang apa saja yang harus dimasukkan sebagai konten. Poin ini jangan sampai terlewatkan.

3. Persiapkan Nama dan Deskripsi yang Sesuai

Salah satu aspek penting kenapa orang tertarik dalam suatu channel adalah karena nama dan deskripsi yang baik atau sesuai. Untuk mendapatkan poin ini, maka ada beberapa hal yang harus dipikirkan. Siapa saja sasaran penontonnya, bagaimana konten akan dibuat, semua harus sesuai dengan nama dan deskripsinya secara menyeluruh.

Jika sudah didapat nama dan deskripsi yang sesuai, maka bisa langsung diaplikasikan pada channel yang baru saja dibuat. Ada alasan kenapa poin ini sangatlah penting. Karena jika tidak sesuai antara nama, deskripsi, dan konten maka penonton akan merasa bingung dan tidak tertarik lagi dengan channel yang dibuat.

4. Pertimbangkan Konten dan Waktu dalam Pengelolaannya

Dalam menambahkan channel baru, bukan hanya nilai fungsi saja yang dipertimbangkan. Namun semua poin harus dipertimbangkan sejak awal hingga ke konten dan manajemen pengelolaannya. Konten yang akan dimasukkan dalam channel baru memang harus dirangkai dan di-branding sejak awal pembuatan.

Jika sejak awal kontennya tidak terkonsep, maka penonton juga akan merasa aneh dan tidak tertarik. Selain itu, persoalan waktu pengelolaannya juga penting. Pastikan untuk memilih waktu-waktu tertentu dalam mengunggah konten tertentu sesuai dengan konsep. Dengan demikian, penonton juga akan semakin tertarik karena pengelolaannya terstruktur.

 

Baca Juga :

 

Alasan Orang Menambah Channel YouTube

Dalam pengaplikasiannya, cara menambah channel YouTube ini dimanfaatkan karena beberapa alasan tertentu. Orang yang menambah channel baru tentunya memiliki beberapa alasan yang mendasari pembuatannya. Jika ingin melakukan hal yang sama, maka harus tahu dulu apa saja alasan yang bisa dipakai.

Jika sudah tahu berbagai alasannya, maka akan mudah untuk memperoleh nilai manfaatnya dari sana. Setiap orang tentu punya alasan tersendiri, namun ada beberapa alasan untuk yang biasa dipakai. Penasaran apa saja alasannya? Berikut adalah beberapa alasan kenapa orang memutuskan untuk menambah channel yang baru:

1. Untuk Keperluan Bisnis yang Dijalankan

Alasan yang pertama adalah karena untuk keperluan bisnis. Terkadang, orang memiliki suatu channel hanya untuk keperluan pribadi. Konten yang diunggah pun hanya konten ringan yang dipakai untuk tujuan hiburan dan hobi. Namun jika ternyata memiliki suatu bisnis yang memerlukan channel tersendiri, tentu akan sangat pas jika dibuatkan channel baru.

Jika disamakan, maka akan sulit untuk membedakan kontennya. Maka dari itu, banyak orang yang akhirnya memanfaatkan dan menambahkan channel baru dalam keperluan bisnis ini. hal ini tidak hanya dipraktikkan oleh satu atau dua orang saja. Ada banyak yang akhirnya melakukan hal yang sama untuk setiap bisnis berbeda meski dalam satu akun Google.

2. Untuk Memberi Sekat Antara Konten Pribadi dan Bukan

Alasan pemberian sekat juga termasuk dalam alasan lainnya. Terkadang, satu orang bisa memiliki konten pribadi, bisnis satu, bisnis dua, dan yang lainnya. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, jika poin-poin ini disatukan maka penonton akan merasa bingung dan kesulitan untuk mencari yang dibutuhkan.

Jika banyak penonton yang bingung dengan hal ini, maka akan semakin banyak pula yang akhirnya tidak nyaman dengan channel yang ada. Mencampur semua konten dalam satu channel memang akan praktis karena tidak perlu memiliki channel-channel lainnya. Namun mencampur semua konten bukanlah solusi yang baik.

Maka dari itu, penambahan channel untuk setiap kebutuhan berbeda tentu bisa menjadi sekat tersendiri. Penonton juga akan semakin mudah dalam membedakan dan menemukan konten yang disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan. Hal ini juga akan memudahkan pemiliknya dalam pemilahan jenis konten.

3. Untuk Menambah Penonton dalam Konsep Baru

Alasan terakhir adalah untuk menambah penonton dalam konsep yang baru. Kenapa hal ini memungkinkan? Jadi, jika suatu channel dibedakan berdasarkan kebutuhan maka penonton juga akan semakin nyaman saat menonton dan mencari yang diinginkan. Hal ini tentu menjadi sebuah keuntungan tersendiri.

Semakin banyak penonton yang merasakan hal serupa, maka akan semakin banyak pula penonton dari channel baru ini. Apalagi jika dibedakan berdasarkan keperluannya, maka bisa dilihat juga perkembangan penontonnya untuk setiap bagian. Dengan begitu, bisa dicari metode terbaik untuk melakukan penambahan penonton.

Berdasarkan segala poin yang sudah dibahas, cara menambah channel YouTube memanglah penting untuk dipahami. Bukan itu saja, beberapa poin penting dan alasan kenapa orang menambah channel juga harus diperhatikan. Jika semua sudah dipahami secara mendalam, maka bisa langsung dipraktikkan uraian cara yang ada.

Semua poin dan cara menambah channel YouTube yang ada di atas sangatlah penting untuk semua pihak. Apalagi untuk orang yang akan menambah channel baru dengan beberapa alasan yang sesuai. Jika tidak, maka menambah channel tanpa tujuan dan konsep yang jelas akan berpengaruh pada hasilnya. Maka dari itu, semua poin di atas jangan sampai dilewatkan.