Cara Memindahkan Video Offline YouTube ke Galeri Terlengkap!

Cara Memindahkan Video Offline YouTube ke Galeri –  Sekarang cara memindahkan video offline YouTube ke galeri sudah bisa dilakukan dengan mudah. YouTube sebagai salah satu platform terbesar berbagi video tentu menjadi sumber berbagai video menarik. Memungkinkan para pengguna ingin memilikinya dengan cara menyimpannya di galeri smartphone. Ingin tahu lebih jelasnya? Berikut ulasannya.

Tentang Video Offline YouTube

Bagi yang sering mengakses platform YouTube sebagai sarana untuk melihat berbagai video pasti sering menyimpan video dalam mode offline. Memungkin pengguna dapat memutar kembali video tersebut ketika data mati. Hal ini tentu menjadi keuntungan tersendiri karena, lebih hemat paket.

Namun, sangat disayangkan untuk memutar kembali video yang tersimpan tersebut, hanya bisa dilakukan di platform YouTube. Video tersebut tidak akan bisa pengguna temukan dalam galeri. Untuk itu terdapat cara memindahkan video offline YouTube ke galeri yang sebelumnya harus diketahui dahulu. Namun, meskipun begitu, video offline yang tersedia Di YouTube cukup membantu.

Hadirnya menu galeri yang terdapat dalam smartphone sangat penting dan memudahkan para pengguna bukan? Selain video yang bisa secara langsung disimpan ke dalamnya, berbagai foto juga bisa disimpan. Berbagai video dalam bentuk offline yang telah terunduh bisa pengguna temukan hanya dengan satu menu tersebut.

 

Cara Memindahkan Video Offline YouTube ke Galeri

Alasan Pengguna Memindahkan Video Offline YouTube ke Galeri?

Sekarang ini hampir semua orang telah menggunakan platform YouTube untuk memperoleh berbagai video menarik. Namun ada sebagian orang yang menanyakan cara memindahkan video offline YouTube ke galeri bagaimana? Pertanyaan seperti ini tentunya dilontarkan oleh orang-orang yang membutuhkan video tersebut untuk jangka panjang.

Maksudnya jangka panjang yaitu, seorang pengguna ingin mengulang video yang berasal dari YouTube ke dalam perangkatnya, supaya bisa dilihat sewaktu-waktu. Selain itu juga dengan video yang tersimpan di dalam galeri akan menghemat kuota data. Pengguna tidak perlu membuka aplikasi YouTube dan mencari ulang video.

Hal tersebut sangat membantu para pengguna lebih cepat untuk menemukannya bukan? Cukup dengan membuka menu galeri, maka video yang sebelumnya telah diunduh bisa langsung diputar. Tidak perlu membuang waktu hanya sekedar untuk melakukan pencarian ulang pada aplikasi video bersumber.

Terlebih lagi bagi pengguna yang akan memanfaatkan video offline tersebut sebagai salah satu media untuk presentasi atau materi. Sangat penting untuk memindahkan video offline ke dalam sebuah galeri. Memungkinkan salinan ke dalam perangkat lainnya seperti flashdisk atau hardisk isa dilakukan dengan mudah.

 

Baca Juga:

 

Mengapa Video YouTube Paling Banyak Disimpan ke Galeri?

Menjadi salah satu situs yang menampilkan berbagai jumlah video dengan berbagai pilihan, membuat YouTube paling banyak digunakan. Cara memindahkan video offline YouTube ke galeri juga sangat cepat. Berikut penjelasan, mengapa video offline YouTube paling banyak disimpan ke dalam galeri yaitu:

1. Tidak Terdapat Iklan

Berbeda dengan video online yang langsung dilihat di YouTube, video yang sudah tersimpan di dalam galeri tidak terdapat iklan. Iklan merupakan sebuah tayangan promosi yang agak sedikit mengganggu ketika pengguna sedang menikmati sebuah acara bukan?

2. Melakukan Tontonan Ulang dengan Santai

Bagi yang suka memutar video berulang-ulang sangat cocok untuk melakukan unduhan video ke dalam galeri. Memungkinkan pengguna bisa menyaksikan beberapa tayangan video yang sama beberapa kali. Hal itu juga bisa dilakukan tanpa tergesa-gesa karena paket data yang akan habis tentunya.

3. Dapat Menonton Dimana Saja

Berikutnya alasan yang menjadikan video yang tersimpan di dalam galeri paling disukai sebab bisa dinikmati dimana saja. Pengguna tidak perlu pusing untuk memikirkan sinyal atau jaringan ketika paket tidak ada. Jadi lebih terasa efektif, selain itu juga lebih fleksibel karena tidak terikat oleh tempat.

Cara Memindahkan Video Offline YouTube ke Galeri

Nah, bagi pengguna yang suka mengoleksi berbagai video menarik YouTube, bisa melakukan pengunduhan dengan mudah. Terdapat beberapa cara yang bisa pengguna lakukan, sehingga memudahkan para pengguna untuk menonton ulang. Penasaran bagaimana caranya? Simak uraiannya berikut ini.

1. Menyimpan Video Tanpa Aplikasi

Ingin mengunduh berbagai video, namun memori yang ada terbatas, sehingga tidak bisa menggunakan aplikasi tambahan untuk download? Tenang, saat ini sudah ada cara memindahkan video offline YouTube ke galeri yang bisa dilakukan tanpa perangkat tambahan. Supaya lebih jelas bagaimana caranya, simak langkah-langkahnya berikut ini, yaitu:

  • Menyimpan video yang disukai, langkah pertama pilihlah terlebih dahulu video apa yang hendak diunduh. Berikutnya pengguna bisa mengklik pilihan download.
  • Menunggu proses penyimpanan, Setelah menekan download, sistem yang bekerja akan secara otomatis pilihannya akan berubah warna menjadi biru. Selanjutnya akan muncul tulisan
  • Video tidak mendukung di download oleh aplikasi, beberapa video yang diunduh mempunyai hak cipta yang sifatnya resmi. Memungkinkan pengguna tidak bisa leluasa untuk melakukan pengunduhan. Namun, YouTube memberikan solusi dengan adanya fitur YouTube Premium yang dapat diakses dengan melakukan pembayaran. Jadi download video tanpa aplikasi pun bisa dilakukan dengan mudah dan resmi.

2. Cara Memindahkan Video Offline dengan Situs

Selanjutnya bagi pengguna yang tidak mau ribet dan harus mengeluarkan uang lebih, bisa menggunakan situs download dengan gratis dan mudah. Kini sudah banyak cara memindahkan video offline YouTube ke galeri dengan cepat. Ingin tahu apa saja daftar situs yang bisa digunakan berikut di antaranya yaitu:

  • Y2mate
  • Qdownloader
  • 9Convert
  • net

Keseluruhan situs yang telah disebutkan, cara menggunakannya hampir serupa dan sama. Pengguna hanya perlu memilih salah satu di antara situs tersebut dan membawanya, lalu membuka YouTube dan mengcopy link di url. Jika sudah, pengguna cukup menyalin link tersebut pada situs yang telah ditentukan dan pilih resolusinya, terakhir tekan tombol download

 

Baca Juga: 

 

Cara Mengetahui Lokasi Penyimpanan Video di Galeri

Setelah mengetahui cara memindahkan video offline YouTube ke galeri dengan mudah. Kini pengguna. Kini pengguna juga harus mengetahui dimana lokasi penyimpanan agar tidak sulit untuk menemukan video. Terdapat beberapa langkah yang bisa pengguna lakukan untuk dapat menemukan video yang telah diunduh tersebut, caranya yaitu:

  • Langkah pertama pengguna perlu masuk ke file manager.
  • Berikutnya pilih Penyimpanan Android.
  • Jika sudah buka file tersebut dan pilih data, lalu klik Google.Android.
  • Selanjutnya pilihlah YouTube, buka file dan pilih offline.
  • Terakhir cari file dengan nama yang berekstensi exi, exo atau uld, maka file video yang telah tersimpan pun sudah ditemukan.

Begitulah cara yang bisa pengguna lakukan jika terdapat kesulitan untuk menemukan video YouTube yang telah diunduh. Pastikan pengguna melihat dengan benar ekstensi yang dipilih, sehingga video yang dicari pun sesuai. Bagaimana mudah bukan, untuk menemukan sebuah video yang telah terunduh?

Tahapan Memutar File Video yang Tersimpan di Galeri

Cara memindahkan video offline YouTube ke galeri memang dapat dilakukan oleh siapa pun, tetapi belum tentu dengan memutarkannya. Pemutaran video yang telah diunduh tidak sepenuhnya bisa langsung ditonton. Pengguna sebelumnya harus mencocokan format file pada video tersebut. Terdapat sebuah media pemutar yang bisa pengguna dapatkan di Play Store, caranya yaitu:

  • Mengubah file video yang telah terunduh sebelumnya menjadi sebuah MP4 dengan menggunakan aplikasi converter.
  • Memanfaatkan EXO Player untuk membuka file video YouTube.

Itulah cara yang bisa pengguna lakukan jika sulit untuk menonton unduhan video yang telah tersimpan dalam perangkat. Sebenarnya hal tersebut mudah untuk diterapkan, Cuma sebagian pengguna hanya tidak tahu caranya. Kini setelah dijelaskan terasa sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan siapa saja.

Faktor yang Membuat Video YouTube Tidak Tersimpan di Galeri

Ketika video yang diinginkan tidak dijumpai tentu akan membuat siapa pun kesal. Pasalnya, para pengguna telah melakukan unduhan dalam waktu yang cukup lama. Belum lagi paket data yang dikeluarkan. Ternyata ada beberapa faktor yang mengakibatkannya tidak terunduh, sehingga tidak ditemukan dalam galeri, berikut faktor-faktornya yaitu:

1. Ruang Memori Penuh

Faktor pertama yang sering menjadi permasalah beberapa pengguna ketika melakukan unduhan video yaitu penuhnya memori. Terkadang di sebagian perangkat tidak ada pemberitahuan memori full, saat download berlangsung. Hal tersebut tentu dianggap bisa terunduh oleh pengguna, tapi setelah dirasa cukup lama berjalan, ternyata tidak ada video yang ditemukan.

2. Koneksi Jaringan Terputus

Berikutnya kesalahan yang sering terjadi ketika melakukan pengunduhan video terhambat disebabkan oleh jaringan yang terputus. Ketika sedang melakukan unduhan, tanpa ada pemberitahuan, proses download pun akan berhenti. Hal ini kerap terjadi dikarenakan jaringan yang tidak stabil.

3. Memeriksa Penyimpanan Telepon

Selanjutnya yang mengakibatkan sebuah video tidak tersimpan yaitu karena penyimpanan telepon yang terlalu banyak. Pengguna perlu melakukan pilihan tempat penyimpanan yang sesuai dengan perangkat yang dipakai. Jadi jika penyimpanan telepon penuh, segera pilih kartu SD.

4. Melihat Kartu SD

Nah, jika sebelumnya pengguna memakai penyimpanan kartu SD sebagai default otomatis video YouTube, maka melihat penuhnya memori adalah hal penting. Pengguna sebelumnya harus memastikan jika penyimpanan tersebut terdapat ruang, sehingga unduhan bisa tersimpan di dalamnya.

Nah, itulah beberapa faktor kesalahan yang mengakibatkan video offline YouTube tidak dapat ditemukan dalam perangkat. Jika hal tersebut terjadi ketika sedang dalam waktu darurat dan penting sangat disayangkan bukan. Namun solusi terbaiknya tentu dengan melakukan unduhan ulang.

Cara Memindahkan Video Offline YouTube ke Galeri Agar Tidak Pecah

Pengguna sering mendapatkan video yang pecah dan tidak HD? Cara memindahkan video offline YouTube ke galeri dengan mempertahankan kualitas video asli. Memungkinkan video yang tersimpan tidak berkurang kualitasnya sama sekali. Penasaran bagaimana caranya? Berikut ulasannya yaitu:

  • Tahap pertama yang harus dilakukan yaitu dengan memilih lainnya pada pemutar video YouTube.
  • Berikutnya pengguna bisa menekan kualitas dipengaturan.
  • Selanjutnya pilih kualitas video yang dibutuhkan, diantaranya ada otomatis, gambar lebih HD, penghemat data dan lanjutan.
  • Pengguna dapat memilih salah satunya dan video pun akan tampil sesuai dengan kualitas yang telah dipilih.

Cara yang telah dijelaskan diatas dapat pengguna lakukan sebelum melakukan pengunduhan. Hal tersebut adalah salah satu cara agar video yang tersimpan di galeri tidak pecah. Memungkinkan pengguna bisa menikmati video dengan kualitas HD yang tentunya nyaman dilihat oleh mata.

Demikianlah penjelasan cara memindahkan video offline YouTube ke galeri beserta hal-hal terkait yang terdapat di dalamnya. Berbagai video yang diinginkan pun saat ini sudah bisa dilihat dalam menu galeri. Tidak perlu lagi membuka aplikasi YouTube hanya sekedar untuk melihat video yang sama. Memungkinkan cara tersebut lebih efektif dan juga efisien dalam menghemat waktu.