Faktor Penyebab Munculnya Jerawat Di Punggung

Posted on

Faktor Penyebab Munculnya Jerawat Di Punggung

Faktor Penyebab Munculnya Jerawat Di Punggung – Timbulnya jerawat memang sangat mengganggu penampilan. Adanya jerawat membuat aktivitas menjadi terganggu, karena saat berjerawat akan membuat tingkat percaya diri menjadi menurun. Selain di wajah, jerawat juga dapat timbul di punggung atau bagian tubuh yang lainnya. Salah satu faktor penyebab jerawat di punggung yaitu kurangnya menjaga kebersihan badan. Aktivitas sehari-hari apalagi di luar ruangan membuat kulit berkeringat dan berminyak. Apabila keringat dan minyak pada kulit tersebut tidak segera dibersihkan, maka akan menimbulkan jerawat. Untuk itu rajinlah mandi, minimal setiap hari dua kali agar kotoran pada kulit badan hilang.

Faktor Penyebab Munculnya Jerawat Di Punggung

Selain kurangnya menjaga kebersihan badan, berikut beberapa penyebab lain munculnya jerawat di punggung :

Memakai pakaian ketat
Memakai pakaian yang ketat juga dapat menjadi faktor penyebab jerawat di punggung. Bagaimana bisa?. Keringat yang keluar karena aktivitas sehari hari harusnya dapat terserap oleh pakaian yang anda pakai. Pakaian yang ketat akan membuat sirkulasi udara menjadi tidak lancar, sehingga keringat tidak dapat terserap dengan baik. Akibatnya kulit akan menjadi lembab dan timbul jerawat. Untuk itu hindari lah pakaian yang ketat dan pakailah pakaian yang terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat, seperti bahan katun. Dengan begitu keringat akan terserap dengan baik karena sirkulasi udara menjadi lancar, sehingga akan terhindar dari timbulnya jerawat pada punggung.

Makanan
Makanan juga dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat pada punggung. Makanan yang menjadi penyebab jerawat di punggung yaitu makanan yang banyak mengandung minyak dan lemak. Seperti makanan bersantan, kulit, gorengan, dan makanan berminyak serta berlemak lainnya. Makanan tersebut apabila di konsumsi secara berlebihan akan menimbulkan jerawat serta tidak sehat untuk tubuh.

Makanan seperti coklat dan kacang kacangan juga disinyalir dapat memicu timbulnya jerawat. Coklat adalah makanan favorit semua orang karena rasanya yang manis, selain itu coklat juga dapat membawa efek bahagia jika di konsumsi. Coklat juga mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh. Akan tetapi manfaatnya yang baik tersebut kadang juga membuat orang tidak ingin mengkonsumsinya, karena coklat dapat menjadi penyebab jerawat di punggung. Untuk itu agar tetap menikmati coklat tanpa menimbulkan jerawat, cukup konsumsi coklat secukupnya saja jangan berlebihan.

Kacang-kacangan apabila di konsumsi secara berlebihan juga dapat menimbulkan jerawat pada punggung. Untuk itu konsumsi kacang sebaiknya secukupnya saja, jangan berlebihan agar tidak menimbulkan jerawat. Banyak sekali memang berbagai makanan yang dibuat dari kacang-kacangan yang rasanya sangat lezat. Jadi susah untuk menghindarinya, boleh saja konsumsi semua makanan yang berasal dari kacang-kacangan tersebut. Akan tetapi harus dipertimbangkan porsinya agar tidak menimbulkan jerawat khususnya pada punggung.

Banyak orang berpendapat bahwa makanan yang manis lainnya selain coklat juga dapat menimbulkan jerawat. Misalnya makanan atau minuman yang terlalu banyak mengandung gula, seperti kue, permen, teh manis, dan makanan manis lainnya. Makanan yang manis memang tidak dianjurkan untuk di konsumsi secara berlebihan. Karena konsumsi makanan atau minuman manis secara berlebihan dapat meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh, yang memicu penyakit diabetes.

Itulah beberapa faktor penyebab jerawat di punggung yang harus anda hindari. Selain menghindari beberapa penyebabnya, anda juga harus senantiasa menjaga atau merawat tubuh agar terhindar dari jerawat. Salah satunya yaitu dengan menerapkan pola hidup sehat. Pola hidup sehat tersebut diantaranya yaitu, rajin berolahraga, konsumsi makanan yang sehat, hindari merokok dan minum-minuman beralkohol. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *