Cara Merawat dan Menata Rambut Halus

Posted on

Cara Merawat dan Menata Rambut Halus

Memiliki rambut yang halus dan tipis memang kadang membuat pemiliknya harus memberikan perawatan dan penataan yang ekstra, supaya tidak kelihatan lepek dan juga kelihatan berminyak. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa rambut yang sobat miliki tidak terlepas dari yang namanya gen. Gen mengatur ukuran dan bentuk folikel pada rambut, jadi rambut yang halus dan tipis mempunyai susunan dalam yang lebih ramping daripada rambut yang kasar.

Merawat dan Menata Rambut Halus

Supaya keadaan rambut yang bertekstur halus tidak gampang mengalami kerusakan, maka sobat yang mempunyai rambut dengan jenis seperti itu wajib berhati-hati dalam memilih produk. Upayakan rambut untuk tidak dikenai begitu banyak bahan-bahan yang malah tidak diperlukan. Nah, berikut ini ada beberapa cara untuk melindungi rambut sobat supaya selalu sehat dan bervolume.

Perawatan Rambut
Untuk merawat rambut yang halus ada 3 hal yang harus sobat lakukan, yaitu :

  • Makan makanan yang mengandung protein
    Daging yang tanpa lemak, telur, susu serta keju merupakan sejumlah jenis asupan yang bagus dalam membantu rambut agar subur dan dapat mengokohkan akar rambut. Hal tersebut disebabkan oleh rambut yang tersusun dan tumbuh dari protein. Di samping hal tersebut, kandungan vitamin B6, B12, E, serta omega 3 pun begitu bagus bagi kesehatan rambut.
  • Penuhi kebutuhan zinc
    Kandungan zinc yang kurang pada tubuh bisa berpengaruh pada pertumbuhan rambut yang berjalan dengan lambat dan tidak subur. Biasakan untuk makan makanan yang menyimpan zinc di dalamnya seperti sayur bayam, kacang-kacangan, serta gandum, supaya pertumbuhan yang terjadi pada akar rambut kian subur dan tebal.
  • Gunakan sisir yang tepat
    Usahakan untuk tidak memakai sisir dengan gigi yang rapat ketika menyisir rambut. Hendaknya, pakailah sisir yang geriginya renggang atau cukup memakai jemari supaya rambut lebih mengembang

Penataan Rambut Halus

Untuk penataan rambut halus ada 2 hal yang harus diperhatikan, yaitu :
– Tambahkan sentuhan warna
Highlight pada rambut dapat memberikan kesan yang tampak fresh dan bervolume. Intinya, gunakan warna yang tidak begitu cerah seperti pirang, akan tetapi tidak pula begitu gelap. Perhatikan pula warna pada kulit kepala sobat.

– Pilih model rambut yang tepat

  • Layer cut
    Teknik model layer yang dibentuk bersusun-susun dapat memberikan efek lebih bervolume di rambut yang halus dan tipis. Pangkas rambut area dalam lebih pendek daripada rambut area luar.
  • Blow dry
    Cara pengeringan tersebut dapat menjadi cara yang paling bagus dalam menciptakan tampilan rambut yang tampak penuh dan bervolume. Hal tersebut begitu bermanfaat untuk sobat yang ingin mempunyai rambut yang tebal dan berisi.
  • Pixie cut
    Model rambut yang begitu pendek seperti gaya pixie merupakan alternative yang paling ampuh bagi sobat yang memiliki rambut yang halus dan tipis. Sebab, rambut dengan gaya tersebut dapat menyamarkan tekstur rambut akibat potongannya tidak begitu panjang. pakailah mousse atau hair spray agar dapat memberikan tatanan rambut yang berisi.
  • Keriting
    Model rambut keriting atau berombak pun begitu pas untuk digunakan di rambut panjang yang tipis. Jadi, tekstur rambut yang sangat halus juga tidak akan tampak lemas kembali sebab gaya rambut berombak dan keriting dapat memberikan kesan lebih berisi dengan natural.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *