Aplikasi Penghemat Baterai dan Pengisian Cepat yang Bisa Dimanfaatkan

Aplikasi Penghemat Baterai  – Terkadang membawa charging tentu membuat seseorang repot, sehingga diperlukan sebuah aplikasi penghemat baterai dan pengisian cepat untuk ponsel. Kapasitas baterai pada handphone yang rendah tentu tidak mampu digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Melihat hal tersebut tentu seseorang perlu membawa charging apabila berpergian.

Kapasitas baterai yang lumayan besar tentu belum menjamin bahwa daya baterai bertahan lama. Hal ini karena beberapa hal seperti penggunaan aplikasi yang berlebihan. Penggunaan aplikasi yang berlebihan seperti aplikasi game maupun aplikasi sosial media yang digunakan.

Aplikasi Penghemat Baterai

Aplikasi Hemat Baterai dan Pengisian Cepat

Borosnya daya smartphone dapat diatasi dengan mengunduh aplikasi yang berfungsi menghemat baterai. Memang Aplikasi tersebut tentu membutuhkan ruang penyimpanan berdasarkan kualitasnya. Penyebab lainnya adalah penggunaan jaringan seperti WiFi maupun perangkat Bluetooth untuk berbagai kepentingan.

Penggunaan jaringan seperti ini memang biasa digunakan utamanya WiFi karena sebagian masyarakat memasang jaringan tersebut di rumah. Begitu pula dengan penggunaan Bluetooth untuk mengirim data ke perangkat lain. Berikut adalah paparan lengkap terkait aplikasi penghemat baterai dan pengisian cepat dan dapat di download, antara lain:

 

1. Battery Doctor

Battery Doctor tentu terdapat fitur unik sehingga memberikan daya tarik tersendiri bagi aplikasi ini. Fitur yang terdapat dalam aplikasi misalnya Clean RAM dan berfungsi membersihkan sisa sampah pada aplikasi yang digunakan. Ada pula fitur Status Baterai berfungsi menampilkan persen saat mengisi daya pada smartphone.

2. Avira Optimizer Cleaner & Battery Saver

Smartphone yang boros pada bagian baterai membuat pengguna merasa resah sehingga memerlukan solusi untuk mengatasi hal tersebut. Aplikasi yang menyediakan fitur Phone Booster bisa dijadikan solusi karena dapat meningkatkan kinerja smartphone. Memang penggunaan aplikasi ini sangat bermanfaat agar daya smartphone tahan lama.

 

Baca juga:

 

3. Green Battery

Green Battery termasuk aplikasi untuk menghemat daya bagus digunakan agar smartphone daya smartphone lebih hemat. Adanya Charging Boost sangat bermanfaat sehingga kecepatan mengisi daya bisa ditingkatkan. Bukan hanya fitur itu saja, namun ada juga fitur Customized Power Saving Modes sehingga daya baterai tidak boros saat digunakan.

4. Accu Battery

Menawarkan berbagai fitur, aplikasi Accu Battery dapat dijadikan sebagai aplikasi untuk penghemat baterai dan pengisian cepat. Misalnya Charge Alarm yang berfungsi dapat membatasi pengisian daya. Bukan hanya itu, fitur Dark Mode sebagai mode gelap sehingga daya bisa bertahan lama.

5. Battery Saver DU

Aplikasi hemat daya yang banyak digunakan yaitu aplikasi Battery Saver DU. Adanya Healthy Charge Master yang memiliki fungsi agar dapat menjaga saat isi daya pada smartphone. Bukan hanya itu, adanya fitur Battery DU Cooler pun dapat membantu untuk mengatur suhu smartphone agar tidak terlalu panas.

6. Aplikasi Battery Optimizer and Widget

Battery Optimizer and Widget juga dapat difungsikan sebagai aplikasi daya baterai tidak boros. Ada fitur Charging Stages memiliki fungsi untuk mengatur proses pengisian baterai baik itu pengisian cepat maupun pengisian penuh. Fitur Memory Management pun ada di aplikasi ini dengan fungsi agar daya tahan baterai dapat ditingkatkan.

Demikian uraian aplikasi penghemat baterai dan pengisian cepat yang dapat dijadikan solusi sehingga proses mengisi daya lebih cepat dan hemat. Borosnya baterai smartphone memang sangat merepotkan seseorang karena harus membawa charging ketika berpergian. Adanya permasalahan seperti ini, dapat diatasi dengan aplikasi yang sudah dijelaskan.