Aplikasi VPN Untuk Android, bisa dicoba 5 Aplikasi ini

Aplikasi VPN Untuk Android – Terkadang saat hendak mencari materi untuk pekerjaan atau tugas esai, peselancar dihadapkan dengan tampilan “Internet Positif”. Seakan situs yang hendak diakses merupakan situs negatif atau ilegal. Untuk para pencari informasi penting, namun terbentur dengan tampilan ini, berikut pilihan aplikasi untuk membuka situs yang diblokir oleh pemerintah dan sangat direkomendasikan untuk dicoba.

Pemblokiran ini muncul karena antisipasi dari Kemkominfo yang berniat membantu para peselancar terjerumus dalam praktik nakal, seperti phishing, malware, atau juga isu SARA yang berpotensi menimbulkan kerusuhan di jagad maya. Pihak Kemenkominfo mengklaim bahwa pemblokiran ini semata untuk melindungi banyak pihak di bawah UU Nomor 19 2016 tentang tentang ITE. Berikut aplikasi yang bisa membuka situs diblokir pemerintah:

 

Aplikasi VPN Untuk Android

1. Free VPN Proxy

Dengan skala rating 4.7 dari 5, aplikasi ini terbukti membantu 5 juta pengguna membuka blokir laman informasi. VPN Proxy Master mengaku aman bagi pengguna untuk mengakses video pembelajaran dari luar negeri (website kursus online). Meski tujuannya baik, pemblokiran Kemenkominfo dilakukan dengan mengandalkan Trust positif yang mengontrol 4 bidang, diantaranya pornografi, SARA, Terorisme, dan investasi ilegal.

Keamanan privasi pengguna online tetap menjadi prioritas developer aplikasi ini. Sedangkan, keunikan dari aplikasi ini adalah fitur untuk memilih lokasi server yang berbeda.

2. Turbo VPN

Turbo VPN adalah pilihan aplikasi untuk membuka situs yang diblokir pemerintah dengan jumlah 100 juta pengguna. Sama seperti aplikasi serupa lainnya, Turbo VPN juga menjaga keamanan penggunanya.

Klaim terbaik yang dipromosikan adalah kestabilan dan kecepatan dalam mengakses situs yang telah diblokir. Kemudian, kelebihan keduanya adalah interface aplikasi android atau pada PC yang mudah dioperasikan oleh pengguna.

3. UPX VPN Browser

UPX dapat dipasang pada ponsel pintar android dan juga komputer. Fungsi utamanya hampir sama dengan dua aplikasi di atas, yaitu membuka akses ke situs terblokir dan mengamankan privasi pengguna. Traffic IP address pengguna akan dibuat berada di area European Union, seperti Jerman, Perancis, Italia.

 

Baca Juga:

 

4. Speedy Quark VPN

Dengan pengguna 1 juta orang dan 8 ribu ulasan, aplikasi ini layak dicoba oleh pengguna, terutama yang memerlukan aplikasi untuk membuka situs yang diblokir oleh pemerintah. Berbeda dengan keempat aplikasi di atas yang menyajikan free plan dengan selingan iklan, Speedy Quark hanya memberikan 7 hari ujicoba.

Sisanya pengguna harus meng-upgrade layanan dari aplikasi ini dengan harga yang terjangkau. Cocok untuk pengguna yang memang memerlukan akses ke situs-situs dengan informasi berharga untuk pekerjaannya. Untuk memberikan after sales service bagi penggunanya, developer menyediakan grup diskusi melalui telegram dan WA.

5. Smart VPN

Absennya premium plan pada aplikasi ini tidak membuatnya kehilangan fungsi utamanya. Cukup satu ketuk untuk dapat mengakses VPN, interface yang mudah digunakan, dan yang pasti gratis. Pengembang aplikasi ini juga menyediakan akses 24 jam x 7 hari untuk para penggunanya.

Hebatnya lagi, tidak diperlukan registrasi, akses masuk bebas tanpa password. Namun jika ada aplikasi yang sebebas ini mungkin para pengguna malah akan berpikir dua kali untuk memasangnya pada ponsel pintar mereka.

Demikianlah, beberapa aplikasi untuk membuka situs yang diblokir oleh pemerintah yang patut dicoba. Meski demikian, selain aplikasi, pengguna juga dapat mencoba pilihan lain, seperti proxy bebas yang tidak harus memasang aplikasi VPN. Semua pilihan tergantung dari keputusan dan penilaian pengguna. Jika pentingnya informasi menjadi prioritas, resiko terpapar di dunia maya bisa diambil. Namun, bila masih bisa dihindari, sebaiknya resiko ini dihindari.