Aplikasi Untuk Menghitung Masa Subur, Sahabat Istri

Aplikasi Untuk Menghitung Masa Subur – Sebagai perempuan yang telah menikah, aplikasi untuk menghitung masa subur adalah satu aplikasi yang sangat penting. Untuk menghitung masa subur perlu untuk menandai tanggal menstruasi setiap bulannya. Perlu diketahui, masa subur perempuan adalah 2-5 hari sebelum ovulasi.

Biasanya seorang perempuan mencatat tanggal menstruasi setiap bulan di buku catatan atau bisa juga menandai kalender agar bisa menghitung masa suburnya. Namun, di zaman teknologi yang serba canggih, saat ini telah hadir aplikasi yang berfungsi untuk menghitung masa subur. Berikut adalah rekomendasi aplikasi penghitung masa subur, diantaranya:

 

Aplikasi Untuk Menghitung Masa Subur

1. Clue

Aplikasi yang pertama adalah Clue yang dibuat oleh lembaga yang terpercaya, yaitu American College of Obstetricians and Gynecologists’s journal. Aplikasi ini hadir dengan design interface yang sederhana sehingga tidak membuat bingung.

Clue dilengkapi dengan pengingat jadwal menstruasi rutin, yang sangat bermanfaat bagi perempuan yang sering lupa dengan tanggal menstruasinya. Selain itu juga terdapat tips untuk menghadapi gejala Pra Menstrual Syndrom (PMS) yang sering terjadi pada perempuan.

2. Period Diary

Period Diary memiliki tampilan yang sangat ceria dengan desain bunga-bunga dan warna-warna yang cerah. Seorang perempuan kadang malu jika ketahuan memiliki aplikasi maternal, aplikasi ini sangat memahaminya dengan menghadirkan icon aplikasi dengan nama “PD”. Disini juga menjelaskan mengenai 20 emosi yang dialami perempuan saat masa menstruasinya.

3. Eve Tracker App

Eve Tracker memiliki warna tampilan yang soft, ini sangat untuk perempuan yang tidak menyukai warna yang terlalu terang ataupun gelap. Fitur tambahan yang tersedia di aplikasi ini adalah adanya ramalan horoskop yang bisa meramal keberuntungan.

Fitur lain yang tak kalah bagus adalah adanya komunitas yang memungkinkan pengguna untuk saling berbagi informasi. Seperti aplikasi sebelumnya, Eve Tracker juga memberikan informasi terkait dengan maternity.

 

Baca juga :

 

4. Glow. Ovulation and Period Tracker

Aplikasi Glow dapat didownload secara gratis di Google Playstore. Untuk layanan komunitas, pengguna harus upgrade menjadi pengguna premium terlebih dahulu. Aplikasi ini memberikan informasi tanggal perkiraan terjadinya ovulasi. Tersedia juga pdf yang memuat informasi untuk program kehamilan.

5. Kalender Menstruasi

Aplikasi untuk menghitung masa subur yang ke 5 adalah Kalender Menstruasi. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100 juta kali di Google Play Store. Dilengkapi dengan perkiraan  masa menstruasi selama satu tahun dan perkiraan masa subur. Selain itu ada juga tambahan catatan yang memuat flow darah, suasana hati, suhu tubuh, dan banyaknya air yang diminum setiap harinya.

6. Kalender Menstruasi Lily

Aplikasi ini membantu melacak siklus menstruasi, masa subur, ovulasi, serta kemungkinan terjadinya kehamilan di tanggal-tanggal tertentu. Dilengkapi dengan fitur keamanan dan PIN membuat orang lain tidak bisa membuka dan mengintip isi aplikasi.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan penjelasan dan alat kontrasepsi yang bisa digunakan oleh perempuan yang telah menikah untuk mengatur kehamilan. Didesain dengan tampilan yang imut, membuat pengguna tidak merasa bosan ketika membuka aplikasi ini.

7. Ovia Fertility: Ovulation & Cycle Tracker

Ovia membantu perempuan yang ingin mengatur kehamilannya. Memprediksi masa ovulasi penggunanya. Ovia juga memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan pengguna lainnya secara gratis.

Mengetahui masa subur adalah salah satu usaha untuk memperoleh kehamilan. Untuk itu aplikasi untuk menghitung masa subur akan sangat membantu setiap perempuan untuk menandai masa suburnya. Aplikasi-aplikasi ini juga membantu perempuan untuk mengakses pengetahuan yang sangat penting berkaitan dengan menstruasi dan fertility.