Aplikasi untuk Berteman dengan Orang Korea

Aplikasi untuk Berteman dengan Orang Korea – Dunia KPop (Korean Pop) semakin dikenal luas di dunia salah satunya di Indonesia. Seperti kata salah satu pendiri agensi besar di Korea, Indonesia merupakan salah satu gerbang masuknya industri KPop ke dunia. Oleh karena itu, aplikasi untuk berteman dengan orang korea semakin dicari.

Beberapa idol KPop pun terlihat semakin melokal seperti NCT Dream yang baru saja mengeluarkan album baru. Dimana salah satu propertinya adalah camilan khas Indonesia. Karena inilah banyak remaja yang tertarik dan penasaran terhadap dunia KPop.

Mendapatkan teman asli korea saat ini tidaklah sulit. Beragam aplikasi ditawarkan untuk lebih mengenal langsung orang korea, baik itu untuk mempelajari budayanya, belajar bahasa korea, maupun menambah teman baru. Dibawah ini beberapa rekomendasi aplikasi untuk berteman dengan orang korea yang bisa dicoba

1. A Chat

A Chat merupakan salah satu aplikasi untuk berteman dengan orang korea yang digadang-gadang sebagai aplikasi terbaik di play store. Salah satu keunggulannya, A Chat dapat memblokir konten-konten atau percakapan negatif yang muncul ketika berinteraksi dengan orang korea.

Dengan begitu pengguna dijamin kenyamanannya ketika mengobrol dengan orang korea tanpa khawatir mendapat perlakuan buruk, rasisme maupun hal lain yang kurang mengenakkan. Fitur obrolan di A Chat pun dapat diakses secara gratis.

2. Meef

Aplikasi yang kedua yaitu Meef. Aplikasi ini memiliki fitur menerjemahkan bahasa secara otomatis sehingga pengguna dapat berkomunikasi dengan nyaman tanpa kendala bahasa.

Pengguna dapat berinteraksi dengan orang korea melalui fitur chat maupun video call yang sudah disediakan oleh aplikasi Meef. Dengan fitur penerjemah tadi, mengobrol dengan orang korea menjadi jauh lebih mudah dan menyenangkan.

3. Korean Friends

Aplikasi ini memiliki sistem yang serupa dengan facebook dimana pengguna dapat membuat status, menyukai sampai mengomentari postingan pengguna lain. Selain itu, terdapat fitur yang memungkinkan pengguna untuk bergabung dengan berbagai grup.

Contohnya untuk pengguna yang menyukai boy grup EXO, dapat bergabung dengan grup yang membahas seputar keseharian EXO maupun member-membernya. Di dalam grup ini pengguna juga dapat mengirimkan video, mengobrol, sampai bertukar gambar.

4. Hello Talk

Selain mencari teman orang korea, Hello Talk juga memungkinkan pengguna untuk belajar bahasa korea secara langsung. Pengguna bisa saling mengajarkan bahasa masing-masing agar komunikasi semakin menyenangkan.

Hello Talk didesain sebagai fitur chat yang bisa mencari teman mengobrol berdasarkan kriteria yang dicari oleh pengguna. Teman mengobrol tersebut dapat dicari berdasarkan usia, negara asal, bahasa dan lainnya. Sehingga bukan hanya teman korea saja, teman dari berbagai negara pun bisa didapatkan melalui aplikasi ini.

5. Tandem

Aplikasi lainnya yaitu Tandem. Dengan sistem dan konsep yang tidak jauh berbeda dengan Hello Talk, Tandem memungkinkan pengguna untuk belajar bahasa asing.

Bahasa asing tersebut bukan diajarkan oleh lawan bicara melainkan sudah tersedia dalam sistem Tandem. Pengguna dapat belajar bahasa korea melalui aplikasi Tandem meskipun tidak terhubung dengan orang asing di luar sana.

Tandem memfasilitasi pengguna dengan 150 bahasa asing yang dapat dipelajari. Dengan memperkuat pengetahuan bahasa, komunikasi pengguna dengan teman koreanya menjadi lebih mudah dipahami dan menyenangkan.

Nah, itulah beberapa aplikasi untuk berteman dengan orang korea yang bisa dicoba. Beberapa aplikasi menawarkan pertemanan bukan hanya dengan orang korea saja, melainkan orang-orang dari berbagai belahan dunia. Dengan mempelajari bahasa dan budaya negara lain, tentunya dapat memperluas wawasan.