5 Aplikasi Edit Awan Bergerak, Coba Aplikasi berikut ini

Aplikasi Edit Awan Bergerak – Sebagai content creator dalam Instagram, tentu membutuhkan konsistensi dalam mengunggah karya baik foto maupun video. Salah satunya pengguna media sosial dapat memanfaatkan beberapa aplikasi edit awan bergerak untuk menghadirkan foto yang lebih unik. Sebelum mulai mencoba berkreasi, ada baiknya dimulai dengan mempelajari berbagai macam aplikasi penyedia layanan edit foto tersebut.

Umumnya foto dengan nuansa yang berbeda merupakan sebuah inovasi dalam suatu postingan, salah satunya foto dengan objek bergerak. Keunikan dalam postingan tersebut akan membuat lebih banyak follower menyukai hingga turut meramaikan kolom komentar. Bila pengguna tertarik, berikut rekomendasi 5 aplikasi penyedia layanan edit awan bergerak untuk menghasilkan foto yang instagramable:

Aplikasi Edit Awan Bergerak

1. Zoetropic

Pengguna dapat menghasilkan foto background awan bergerak dengan memanfaatkan aplikasi Zoetropic. Aplikasi ini terbilang ringan untuk smartphone, dengan ukuran berkas hanya 44 MB. Efek gerak yang dihasilkan mampu menambahkan sentuhan nyawa pada foto sehingga seseorang dapat bercerita lewat karya yang dihasilkan menggunakan aplikasi ini.

Selain efek bergerak yang menjadi rekomendasi, pengguna juga difasilitasi dengan fitur musik untuk ditambahkan pada foto. Pilihan musik dapat ditentukan lewat beranda musik yang tersedia dalam aplikasi Zoetropic atau menggunakan audio yang sudah tersimpan di smartphone pengguna. Agar dapat menggunakan seluruh fitur pada aplikasi ini, pengguna diharuskan untuk berlangganan terlebih dahulu.

2. Movepic

Objek-objek menarik pada foto dapat dijadikan bergerak menggunakan Movepic. Misalnya foto awan, aliran sungai, helaian rambut yang terhempas angin, dan lainnya. Movepic dapat menjadi rekomendasi ketika pengguna ingin mengedit foto animasi dengan berkas aplikasi yang ringan. Sebab ukuran file hanya 28 MB dengan dilengkapi dengan berbagai fitur dan efek foto.

3. PixaMotion

Aplikasi edit foto ini memiliki ukuran berkas yang ringan, hanya 23 MB. Meski demikian fitur-fitur yang disuguhkan cukup lengkap. Pengguna dapat menghilangkan dan mengedit background baru serta menambahkan efek bergerak pada objek tertentu dalam foto. Hasil foto editan akan terasa lebih berkesan untuk diunggah ke media sosial maupun dijadikan sebagai wallpaper.

4. VIMAGE

Nampaknya pengguna perlu menyiapkan ruang penyimpanan lebih sebelum menggunakan aplikasi ini. Sebab, ukuran berkasnya lebih besar dibandingkan dengan aplikasi edit awan bergerak lainnya yang mencapai 80 MB. Hal tersebut sebanding dengan kelengkapan fitur yang disajikan dalam aplikasi. VIMAGE memudahkan pengguna untuk menganimasikan sebuah foto disertai rangkaian filter yang menarik.

Selain tampilan foto animasi, pengguna juga dapat berkreasi dalam meningkatkan kualitas foto. Seperti mengatur kontras, kecerahan, warna, hingga menyiapkan musik dalam foto tersebut. Tidak memerlukan waktu yang lama, sebab tampilan VIMAGE sederhana dan mudah dipahami pengguna. Hasilkan foto dengan background bergerak yang unik dengan menggunakan VIMAGE.

5. XEFX

Efek dinamis yang diperoleh dengan aplikasi XEFX membuat hasil foto lebih hidup. Pengguna dapat membuat foto dengan background bergerak hingga serangkaian GIF untuk berbagi ke teman-teman dalam media sosial. Berkas aplikasi hanya 24 MB dengan dilengkapi dengan teks animasi, musik, dan lebih dari 200 efek foto 3D yang dapat digunakan.

Demikianlah penjelasan dari 5 aplikasi edit awan bergerak yang dapat pengguna coba untuk menghasilkan konten yang unik. Tidak hanya sebatas Instagram, tetapi pengguna juga dapat membagikan foto dengan background awan bergerak ke media sosial lainnya. Selain itu, foto dengan tema yang unik ini juga dapat digunakan untuk menghiasi status Whatsapp hingga wallpaper HP.